iTime Dirilis Bareng iPhone 6?

Jakarta - Apple diperkirakan tak hanya merilis iPhone 6 pada 9 September mendatang. Jam tangan pintar yang disebut iTime kabarnya juga akan muncul di event ini.

Semula, iTime disebut-sebut akan diluncurkan pada Oktober. Namun laporan Re/code, mengutip sumber yang mengetahui hal ini menyebutkan, Apple berencana mempercepat perilisannya dan menjadwalkan untuk muncul menemani iPhone 6.


Sumber lain, situs teknologi Wired menyebutkan, iPhone 6 akan punya fitur mobile payment untuk bersaing dengan Google Wallet, Square dan Local Register milik Amazon.


Dikutip dari US News, Sabtu (30/8/2014), baik smartwatch maupun smartphone Apple, nantinya akan punya fungsi kesehatan dan platform smart home bernama HealthKit dan HomeKit.


Soal jam tangan pintar Apple, beberapa waktu lalu muncul dokumentasi paten yang didaftarkan pada Juli 2011. Paten ini seolah mengonfirmasi bahwa wearablenya bukan bernama iWatch seperti yang sering disebut selama ini, melainkan iTime.


Dalam paten tersebut dijelaskan, iTime akan mendukung gesture lengan dan pergelangan tangan serta sensor proximity yang canggih. Terdapat pula accelerometer, penerima GPS dan haptic device yang memproduksi getaran.


iTime juga bisa beroperasi di dalam lingkungan wireless personal dan berinteraksi dengan iPhone, iPad atau Mac. Pada dokumen paten juga disertakan gambar sketsa jam tangan dengan dock section untuk media player.


(rns/rns)