Banyak Ponsel Murah, Mengapa Xiaomi Begitu Dipuja?

Jakarta - Umur Xiaomi belum terlalu panjang, namun vendor ini sudah mampu menembus posisi lima besar dalam hal penjualan smartphone secara global. Tepat berada di belakang Samsung, Apple, Huawei, dan Lenovo.

Menurut data Strategy Analytics, sepanjang kuartal kedua tahun 2014 lalu, Xiaomi berhasil mengapalkan setidaknya 15,1 juta ponsel cerdas. Dan Xiaomi, berhasil menguasi market share 5% dan menempatkan di posisi kelima.


"Xiaomi adalah model smartphone Android yang bergerak secara liar. Jutaan unit terjual karena mereka melakukan pendekatan online dan ke operator secara intensif," kata analis Strategy Analytics Woody Oh.


Dari posisi lima besar, hanya Apple yang tidak mempunyai lini ponsel murah, di bawah Rp 3 jutaan. Kendati demikian, di antara Samsung, Lenovo dan Huawei, Xiaomi saat ini dilirik karena unik.


Tentu saja bukan semata-mata ponsel murah yang Xiaomi tawarkan. Ada beberapa alasan, mengapa pada akhirnya Xiaomi begitu dipuja.


Punya Fans Gila


Selain fans Apple yang terkenal suka mengantre iPhone terbaru berhari-hari sebelum penjualan perdana, maka fan boy Xiaomi lebih gila lagi. Mereka tak sekadar 'pemanis' namun juga penggila yang benar-benar gila.Next


(tyo/ash)