Merekam Indonesia dalam Instagram

Jakarta - Mendokumentasikan keragaman Indonesia adalah sebuah tantangan. Pesona luar biasa Indonesia mulai dari keindahan alam, kekayaan budaya dan sejarah dapat ditampilkan dengan utuh dan lengkap melalui gambar-gambar yang patut diabadikan.

Indosat pun mengajak anak-anak muda Indonesia mengeksplorasi sekaligus mengabadikan kekayaan alam, budaya, dan penduduk Indonesia melalui kompetisi smartphone photography marathon di jejaring sosial Instagram dengan tajuk Indonesia Smartphone Photography Festival atau ISPA 2014.


Dimulai dari bulan Juli lalu dan berakhir di bulan Desember nanti, berikut adalah rangkaian maraton ISPA 2014 yang mengusung tema 'Proud of Indonesia':


#1 RamadanGram

Rangkaian kompetisi dibuka di bulan Juli 2014, tepatnya di bulan Ramadan. Melalui tagar #momenpuasa dan #fromwhereipray, peserta berlomba untuk mengabadikan momen-momen spesial yang hanya ada di Indonesia saat bulan Ramadan.


#2 Aksi Merah Putih

Selepas bulan Ramadan, kompetisi pun berlanjut untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada bulan Agustus 2014. Dengan tagar #aksimerah dan #aksiputih, peserta diminta untuk mengekspresikan nasionalisme mereka melalui foto dalam balutan warna merah ataupun putih.


#3 Baluran Trip

Selain kompetisi online, ISPA 2014 juga mengadakan aktivitas offline berupa photowalk. Indosat mengajak serta followers dan komunitas fotografi Instamarinda untuk mengeksplorasi keindahan alam Taman Nasional Baluran dan Kawah Ijen di Jawa Timur.


#4 Tribute to Friends

Usai photowalk, ISPA 2014 kemudian berlanjut dengan Instameet bersama dengan followers Indosat dan komunitas KameraHpGw yang tersebar di 13 regional dan dilangsungkan secara serempak dalam 1 hari, yakni pada tanggal 20 September 2014.


#5 Batik Day

Tunjukkan kecintaanmu pada batik! Agenda maraton selanjutnya berlangsung di bulan Oktober untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober. Indosat akan mengajak followers untuk ikut merayakan dengan mengekspresikan kecintaan mereka terhadap warisan budaya bangsa yang satu ini melalui tagar #ilovebatik di Instagram.


#6 Heroes Around You

Pahlawan tak hanya ada di masa lalu, tapi juga di masa kini dan hidup di sekitar kita. Rangkaian maraton Indonesia Photography Festival 2014 akan ditutup pada bulan November dengan tagar #todayshero.


(ash/ash)