Line Rangers Tembus 20 Juta Download

Jakarta - Line Rangers diklaim telah menembus 20 juta download. Baru dirilis 6 bulan, Line Rangers menjadi game andalan terbaru Line mendulang keuntungan.

Bagi yang belum tahu, Line Rangers adalah permainan mempertahankan menara, dengan karakter-karakter dari Line sebagai tokohnya. Para Line Rangers harus menyelamatkan si bebek Sally dengan membentuk tim dan mempersenjatai diri bertarung di lebih dari 100 level.


"Line Rangers telah menciptakan sensasi di kalangan gamer mobile di berbagai wilayah, termasuk Indonesia. Game ini berada di urutan pertama iOS Chart di enam negara yakni Indonesia, Jepang, Taiwan, Thailand dan Singapura," klaim Line melalui keterangannya, Sabtu (30/8/2014).


Untuk merayakan pencapaian tersebut, Line mengadakan event khusus guna membagikan senjata Line Rangers berupa ruby secara cuma-cuma. Event pembagian ruby ini berlaku untuk gamer Line Rangers.


Social game yang tersedia di Line cukup memberikan kontribusi positif bagi pendapatan aplikasi pesan instan tersebut. Melihat potensinya yang masih sangat cerah, Line pun berniat untuk terus menggenjotnya.


Tak tanggung-tanggung, social game in-apps yang ada di Line nyatanya telah memberikan kontribusi sekitar setengah dari pendapatan perusahan, dimana para penggunanya terbanyak masih dari Jepang.


Bahkan untuk menambah jajaran game yang ada, Line pun menyediakan dana sekitar USD 97 juta bagi para developer untuk memproduksi game berbasis platform social.


Perusahaan yang akan melantai di bursa ini juga telah membeli 10% saham publisher game asal Jepang, Gumi, untuk ikut memacu pengembangan aplikasi game bagi lebih dari 500 juta penggunanya saat ini.


(rns/rns)