'Apple Watch' Asal Jepang: Manis, Bergizi dan Bisa Dimakan

Jakarta - Kehadiran Apple Watch yang telah lama ditunggu, masih menimbulkan pro dan kontra di beberapa kalangan. Malahan, ada beberapa orang yang iseng membuat parodi jam tangan pintar perdana Apple itu.

Seperti yang dilakukan netizen asal Jepang bernama Hiromichi Shoji. Di Twitternya yang beralamat di @sinomorituskasa, dia memamerkan hasil karyanya berupa Apple Watch dari buah apel.


Ya, memang apel betulan yang diukir sedemikian rupa sehingga membentuk seperti jam tangan. Jelas ini adalah jam tangan apel sesungguhnya, yang juga untuk menyindir Apple Watch.


Dikutip detikINET dari Daily Mail, Senin (15/9/2014), Apple Watch besutan Shoji ini berasal dari apel merah yang diukir. Tak cuma bisa dipakai, namun juga bisa dimakan kalau lapar.


Memang setidaknya butuh dua tahun, sejak gosip Apple Watch dihembuskan, Apple akhirnya mengumumkan. Sayangnya, tak selamanya 'jagoan datang belakangan', karena banyak dari pengamat -- terutama sisi desain -- yang kecewa dengan tampilan jam tangan pintar ini.


Padahal piranti ini datang hasil masukan dari tim yang terdiri dari pakar desain di bidangnya. Sebut saja mantan CEO brand fashion Yves Saint Laurent Paul Deneve, Direktur Desain Nike Ben Shaffer dan mantan CEO Burberry Angela Ahdrents.


Apple Watch akan datang ke rak toko pada tahun 2015 dan dijual mulai dari USD 349 atau sekitar Rp 4 juta.


Baca Juga:

- Apple Watch Dikritik Para 'Fashion Police'

- Head to Head Apple Watch vs Android Wear

- Adu Pintar Jam Tangan Pintar


(tyo/ash)