Sederet Action Camera Pesaing GoPro




Booth GoPro di CES 2013 (Dpreview)


Jakarta - Selain Panasonic yang mencoba memamerkan kamera action, rupanya banyak juga produsen lain yang ikut memamerkan kamera serupa di ajang Consumer Electronics Show 2013 beberapa waktu lalu.

Hal ini memeriahkan persaingan di kategori yang didominasi oleh merk GoPro. Kecil, tangguh, bisa dipasangkan di helm atau sepeda dengan bantuan mount, serta menawarkan sudut pandang yang unik seperti fish eye adalah beberapa penawaran yang diberikan kamera yang akrab dengan penggemar olahraga ekstrim ini.


Saat ajang CES berlangsung, berbagai perusahaan dari sejumlah negara berusaha untuk merebut perhatian dengan menawarkan alternatif dari kamera GoPro. Apa saja?



(Iron Action X Camera)


Salah satunya adalah Iron Action X Camera yang menawarkan lensa fisheye 170 derajat di pirantinya. Produsen ini juga menawarkan casing waterproof dan perekaman video 1080p, demikian seperti dikutip dari Dpreview, Selasa (15/1/2013).



(QBiC)


Di booth yang lain merk QBiC juga hadir dengan desain mini berukuran kotak yang menawarkan lensawide 135 derajat. Kemampuan perekaman vidonya sama, yakni 1080p sedang untuk waterproofnya adalah sampai 7m.



(Fujita Xtreme HD Pro)


Ada pula Fujita Xtreme HD Pro yang ditanamkan lensa fisheye 170 derajat. Kemampuan waterproofnya bisa dibuktikan saat diajak menyelam hingga 10 meter. Yang menyita perhatian di sini adalah desainnya yang berbeda dengan kamera-kamera sejenis yakni berbentuk hampir menyerupai peluru.



(HP Action Camcorder)


Bahkan, HP juga menggelontorkan piranti serupa meski dibandingkan dengan GoPro, HP Action Camcorder ini hanya mampu merekam video 720p.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!