2012 Jadi 'Tahun Emas' Activision




Jakarta - Tahun 2012 lalu mungkin menjadi tahun paling menyenangkan buat Activision Blizzard. Produsen dan penerbit game ini berhasil meraup pendapatan terbesar sejak mereka berdiri.

Dalam laporan tahunan yang dirilis oleh Activision Blizzard, perusahaan tersebut mencatat prestasi luar biasa hingga akhir 2012 dengan total pendapatan mencapai USD 4,86 miliar. Ini adalah yang terbesar dalam sejarah mereka.


Dari total pendapatan tersebut, Activision Blizzard mencatat laba bersih sebesar USD 1,77 miliar. Sedikit lebih besar dibanding tahun 2011 dengan periode yang sama dengan angka USD 1,41 miliar.


"Kami sangat senang untuk melaporkan bahwa Activision Blizzard berhasil memperoleh kinerja terbaik dalam sepanjang sejarah," kata Bobby Kotick , CEO Activision Blizzard, seperti dikutip detikINET dari cvg, Jumat (8/2/2013).


Prestasi torehan Activision Blizzard itu tak lepas dari sejumlah game besar yang mereka gelontorkan. Sebut saja Call of Duty: Black Ops II yang seakan menjadi mesin uang mereka, belum lagi Diablo III yang sukses terjual 12 juta kopi sejak dirilis.


Game MMORPG World of Warcraft juga masih menguntungkan bagi Activision Blizzard. Meski sudah lama online, namun game tersebut masih dimainkan oleh 9,6 juta gamer setiap bulannya.


( eno / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!