iOS Masih Terus Menguntit Android




Ilustrasi (ist)


Amerika Serikat - Soal jumlah pengguna, sudah pasti Android rajanya. Namun dalam 3 bulan terakhir 2012, geliat pengguna iOS terus tumbuh mengejar ketertinggalan dengan Android. Hal ini terjadi di Amerika Serikat.

Berdasarkan data yang dilansir ComScore untuk pasar AS, dalam triwulan terakhir 2012 pertumbuhan pengguna iOS di sana meningkat 2% menjadi 36,3% dari sebelumnya 34,3% pada akhir September 2012.


Android yang masih merajai pangsa pasar di AS juga ikut tumbuh, namun tidak sebesar pertumbuhan iOS dalam rentang waktu yang sama. Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (7/2/2013), Android cuma tumbuh 1,1% dari 52,5% menjadi 53,4%.


Sayangnya sistem operasi ponsel lainnya tidak ikut tumbuh di Negeri Paman Sam itu. Contohnya BlackBerry, yang dalam 3 bulan terakhir di 2012 turun sebanyak 2%. Produk besutan Research In Motion itu pun masih bertengger di posisi 3 sebagai smartphone yang paling banyak dipakai dengan pangsa pasar 6,4%.


Microsoft juga bernasib sama dengan BlackBerry. Windows Phone yang mereka banggakan menyusut 0,7% dan hanya memiliki 2,9% dari total populasi smartphone. Sedangkan Symbian masih eksis meski hanya dengan 0,6% pengguna.


( eno / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!