Yuk, Intip Finalis Sony World Photography Awards 2013




(Six Degrees of Copenhagen/Jens Juul)


Jakarta - Shortlist untuk kompetisi internasional Sony World Photography Awards 2013 telah dirilis. World Photography Organisation (WPO) mengumumkan bahwa mereka menerima lebih dari 122.000 entri yang berasal dari 170 negara, jumlah submisi tertinggi sejauh ini.

Kategori yang bisa ditilik di daftar yang dimaksud yakni Professional, Open dan Youth.


Dalam pernyataannya, Creative Director dari WPO Astrid Merget mengatakan bahwa kompetisi ini memburu fotografi kontemporer internasional terbaik dari penjuru dunia, demikian seperti dikutip dari HuffingtonPost, Kamis (7/2/2013).


Semua karya finalis menampilkan berbagai kejadian di muka bumi yang mencengangkan mata. Foto-foto ini bakal dipamerkan di Somerset House di London mulai 26 April hingga 12 Mei mendatang di gelaran Sony World Photography Awards Exhibition.


Sebelum mereka mengumumkan pemenangnya, mari kita intip beberapa karya yang berpeluang menyabet gelar jawara kompetisi bergengsi tersebut.



(Ng Chai Hock, Singapore, Shortlist, Arts and Culture, Open competition 2013 Sony World Photography Awards)



(Peter Mysticdidge Plorin, Germany, Shortlist, Architecture, Open 2013 Sony World Photography Awards)



(Adam Pretty, Australia, Finalist, Sport, Professional Competition, 2013 Sony World Photography Awards/Getty Images)



(Anurag Kumar, India, Arts and Culture, Shortlist, Arts and Culture, Open Competition 2013 Sony World Photography Awards)



(Hudson Garcia, Brazil, Finalist, Nature & Wildlife, 2013 Sony World Photography Awards)


Sony World Photography Awards dimulai di tahun 2008 yang melibatkan juri-juri ternama di bidangnya seperti dari Magnum Photos, The Guardian, para fotografer profesional, dan masih banyak lagi. Adapun daftar kandidat selengkapnya bisa ditilik di situs resmi WPO.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!