BlackBerry: Z10 Laris Manis




Thorsten Heins memamerkan Z10 (kiri) dan Q10 (Telegraph)


London - Bos BlackBerry mengklaim, permintaan akan BlackBerry Z10 melebihi perkiraan. Smartphone terbarunya itu dikatakan laris manis sejak mulai dijual di Inggris pekan lalu.

Dalam sebuah wawancara, sang CEO Thorsten Heins bercerita mengenai kesuksesan ini. "Yang putih ludes terjual. Sementara yang hitam stok ulang. Sangat membesarkan harapan," kata Heins.


Komentarnya ini tentu saja langsung memunculkan berbagai pemberitaan positif mengenai penjualan produk baru perusahaan asal Kanada tersebut. Ini juga sekaligus menjadi awal positif bagi BlackBerry untuk mengejar ketertinggalannya dari iPhone dan Android.


Namun staf Phones 4U yang merupakan retailer eksklusif Z10 putih, mengatakan hal bertentangan. Mereka mengatakan stok Z10 yang mereka jual masih banyak alias belum habis terjual seperti yang dikatakan Heins.


Demikian juga ketika dikonfirmasi ke bagian customer service dan dua toko retail Phones 4U, seperti dilansir Telegraph, Kamis (7/2/2013), mengatakan stok BlackBerry Z10 putih masih tersedia.


Sejauh ini, perusahaan yang sebelumnya menggunakan nama Research In Motion tersebut belum memberikan keterangan saat dimintai komentarnya berkenaan dengan fakta di lapangan.


Z10 pertama kali diluncurkan di Inggris, kemudian merambah ke pasar Eropa lainnya termasuk Prancis, Jerman, Swiss, Spanyol dan Belanda. Sebelumnya, platform BlackBerry 10 memang disebut-sebut akan mengembalikan kejayaan BlackBerry di pasar smartphone.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!