Galaxy S IV Dirilis 15 Maret?




Bocoran Galaxy S IV (android geeks)


Jakarta - Isu seputar kelahiran Galaxy S IV kian memanas. Setelah bocoran spesifikasinya, kini ponsel jagoan Samsung itu disebut-sebut bakal diluncurkan pada tanggal 15 Maret 2013.

Seperti dilansir Slashgear, awalnya kabar kemunculan Galaxy S IV diproyeksi pada 22 Maret. Namun rumor terbaru menganulir kabar tersebut menjadi pertengahan bulan Maret.


Konon, bocoran anyar ini didapat dari orang dalam vendor asal Korea Selatan itu. Sang sumber mengatakan bahwa meski akan dirilis pada 15 Maret, namun kehadirannya di pasar baru akan terjadi pada bulan April 2013.


Pasar Asia dan Eropa disebut-sebut akan menjadi tempat pendaratan pertama Galaxy S IV. Untuk kemudian baru merambah pasar Amerika, Australia, dan Afrika di bulan Mei dan Juni.


Galaxy S IV memang bakal menjadi ponsel yang dinanti pada tahun 2013 ini. Bocoran spesifikasinya yang telah wara-wiri di internet menyebut bahwa ponsel tersebut akan mengusung OS Android 4.2 atau JellyBean, display seluas 5 inch 1080p Full HD Super AMOLED, 2GHz A15 Exynos 5450 Quad CPU, ARM Mali T658 dan 3100mAh battery


Jika sebelumnya Galaxy S IV disebut-sebut mengusung kamera 10 megapixel, detail spesifikasi yang dilansir Android Geeks, Kamis (7/2/2013), ini seakan ingin meralatnya. Tertera dalam daftar tersebut, kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 2 megapixel.


Galaxy S IV juga akan dilengkapi slot SD card dan menggunakan Gorilla Glass 3 dari Corning sebagai pelindung layarnya. Pada gambar, terlihat speaker ditempatkan di bagian depan, tepatnya di bagian bawah kiri dan kanan smartphone.


Samsung sendiri enggan mengonfirmasi kabar yang telah beredar tersebut. "Kami tidak bisa menanggapi rumor atau spekulasi," kilah juru bicara Samsung, seperti dilansir CBS News, Kamis (7/3/2013).


( ash / sha )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!