Nokia Kerja Keras Wujudkan Tablet Lumia




Ilustrasi (Ist.)


Jakarta - Langkah besar yang akan segera diambil oleh Nokia adalah mewujudkan tablet Lumia yang berbasis Windows 8. CEO Stephen Elop mengakui bahwa perusahaannya sedang berusaha keras mewujudkannya.

Dalam wawancaranya dengan sejumlah awak media di Sydney, Australia, Elop mengaku bahwa Nokia sudah semakin dekat dengan tablet. Namun sayangnya dia belum mau membeberkan kapan akan diumumkan.


"Kami sedang dekat dalam tahap mempelajari pasar saat ini, seperti Microsoft saat mengumumkan tablet Surface. Jadi kami sedang memahami agar berada di jalan yang benar untuk berpartisipasi di pasar tablet ini," katanya, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (7/2/2013).


Soal ukuran memang dia tak menyebutkan secara eksplisit. Akan tetapi Elop mengatakan bahwa ada manfaat dengan ukuran layar 7 inci yang dibuat populer oleh perangkat Android. Tentu saja sistem operasi yang dipasang adalah Windows.


"Penting kami untuk memberikan pengalaman saling terintegrasi. Anda yang sudah mempunyai Lumia 920 akan terhubung dengan Xbox dan mungkin nanti tablet Windows 8," tandasnya.


( tyo / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!