Ponsel Lipat Galaxy Q 'Rakus' Daya?




Bocoran Galaxy Q (phone arena)


Jakarta - Isu terkait kehadiran ponsel dengan layar fleksibel besutan Samsung, Galaxy Q, terus memanas. Bocoran spesifikasi handset unik ini pun bak dikupas pelan-pelan.

Dalam salah satu bocoran spesifikasinya disebutkan bahwa Galaxy Q bakal dibenamkan baterai berkekuatan 3.500 mAh. Jika kabar ini terbukti, maka bisa dibilang Galaxy akan menjadi ponsel dengan kapasitas terbesar saat ini.


Bandingkan saja dengan handset lain. Galaxy Note II misalnya, cuma dilengkapi dengan baterai 3.100 mAh. Sementara Galaxy S III dan iPhone 5 cuma sebatas 2.100 mAh dan 1.440 mAh.


Dengan kapasitas baterai sebesar 3.500 mAh, tentu banyak yang berharap jika ponsel lipat Galaxy Q dapat memiliki 'nyawa' lebih panjang. Tak sebentar-sebentar mesti mencari colokan listrik.


Namun di sisi lain, hal ini juga melecutkan kekhawatiran bahwa Galaxy Q 'rakus' daya sehingga perlu dibenamkan dengan baterai berkapasitas yang sangat besar.


Hal ini lantaran perangkat tersebut harus mendayai dua display. Konon, Samsung mendesain Galaxy Q dengan dua display yang bisa dilipat menjadi satu, yang masing-masing memiliki resolusi 1920x1080 pixel.


Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (6/2/2013), Galaxy Q disebut-sebut bakal dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, akhir Februari ini.


Bocoran spesifikasinya adalah prosesor 1,7 GHz dual-core Exynos 5250 dengan 2 GB RAM. Di sektor kamera, smartphone ini memiliki 8 MP kamera depan dan 2 MP kamera belakang dan berjalan di Android 4.2.1 Jelly Bean.


( ash / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!