Ini Cara Microsoft Cegah Pembajakan di Xbox 720




Jakarta - Tidak lama lagi generasi terbaru Xbox dipercaya akan muncul. Berbagai spesifikasi produk itu pun mulai menyeruak, termasuk salah satu fitur baru untuk mencegah pembajakan.

Xbox 360 memang sudah luluh lantah di tangan para pembajak. Microsoft pun seakan dibuat tak berkutik ketika konsol andalannya itu dioprek para modifikator agar bisa memainkan game secara ilegal.


Tak ingin kejadian tersebut terulang, generasi Xbox terbaru nanti dipersenjatai fitur untuk mencegah pemain menggunakan game bajakan atau game bekas.


Menurut sumber yang dikutip Edge Online, Xbox terbaru nanti akan dilengkapi dengan drive Blu-ray dan sistem integrasi yang lebih baik dengan Kinect. Namun yang paling menjengkelkan adalah, bahwa konsol ini harus selalu terhubung ke internet jika ingin digunakan.


Internet tersebut akan dimanfaatkan Xbox untuk mendaftarkan game yang akan dimainkan pengguna. Jadi bukan saja game tidak bisa memainkan game bajakan, gamer juga wajib memiliki koneksi yang mumpuni agar bisa menikmati konsol game tersebut.


Selain itu gosip mengenai spesifikasi Xbox 720 yang selama ini beredar juga diklaim benar, antara lain prosesor 8 core AMD 1,6 GHz, RAM 8 GB DDR3, dan GPU Radeon yang sudah mendukung DirectX 11. Demikian yang dikutip detikINET, Kamis (7/2/2013).


( eno / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!