Harga Playstation 4 Dibanderol Rp 4 Jutaan?




Ilustrasi (Ist.)


Jakarta - Sony memang belum memastikan apakah Playstation 4 (PS 4) akan diumumkan akhir Februari 2013 nanti. Tapi desas-desus mengenai harga yang bakal dibanderol sudah beredar luas.

Menurut surat kabar ternama asal Jepang Asahi Shimbun, Playstation 4 mungkin akan dibanderol dengan harga 40 ribu yen atau Rp 4,1 juta (1 yen = Rp103).


Memang harga tersebut khusus untuk pasar Jepang, sehingga bila dilempar ke pasaran internasional label price untuk konsol terbaru tersebut bisa jauh lebih mahal. Demikian dikutip detikINET dari Pocket Lint, Jumat (8/2/2013).


Dengan harga 40 ribu yen, tentu saja ini tergolong cukup murah untuk konsol game sekelas Playstation. Bahkan sangat murah untuk standar pasar Jepang.


Harga tersebut memang masih sebatas angin dan belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Sony. Tapi mengingat Asahi Shimbun adalah koran terkemuka, mungkin saja kabar tersebut bisa menjadi kenyataan.


Sebelumnya, Sony mengundang sejumlah wartawan di Amerika Utara dalam suatu acara yang disebut 'Playstation Meeting2013'.


Memang dalam undangan yang tertulis tanggal 20 Februari 2013 tersebut tak menyebutkan secara gamblang acara dimaksud. Pihak Sony menyimpannya dalam sebuah teka-teki misteri dalam tulisan 'Be First To Know'.


Tidak ada yang tahu persis bagaimana konsol baru akan dipersenjatai. beberapa rumor menyebutkan, konsol ini mengusung prosesor quad-core 3.2GHz, 2GB RAM dan 320GB HDD.


( tyo / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!