Garap TV, Apple Pekerjakan Bekas Karyawan LG




Ilustrasi (ist)


Jakarta - Meski sejumlah TV pintar dan berkapasitas HD sudah tersedia di pasar, rumor kedatangan TV buatan Apple masih belum berhenti. Kabar ini kian santer setelah Apple diketahui mempekerjakan bekas karyawan LG.

Apple baru menerima karyawan baru bernama Jueng-Jil 'James' Lee. Bukan karyawan sembarangan, Lee disebut-disebut akan diberi tanggung jawab dalam pengembangan display OLED untuk Apple.


Lee sebelumnya bekerja di LG, menjadi salah satu anggota senior di tim riset dan pengembangan display untuk TV. Dia juga menciptakan material OLED berbasis polymer untuk Cambridge Display Technology.


Tak ayal, seperti laporan yang dikutip detikINET dari TechRadar, Minggu (10/2/2013), informasi ini kian menguatkan spekulasi bahwa Apple memang akan membuat produk yang disebut-sebut sebagai iTV.


Sementara itu, sebagian analis ada juga yang berpendapat, Apple mungkin hanya memerlukan keahlian Lee dalam pengembangan ponsel dan tablet, bukan berekspansi ke pasar TV.


Sebelumnya beredar kabar bahwa sejumlah produk yang dinamakan iTV tengah diujicoba di pabrik Foxconn. Seperti diketahui, Foxconn adalah pabrik langganan Apple untuk merakit gadget-gadget mereka. Penamaan iTV pun turut menguatkan spekulasi mengingat ciri khas Apple yang kerap menamai produknya dengan 'i' di depan.


( rns / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!