Apple Rebut Paten 'Slide To Unlock' Khas iPhone




Paten Slide to Unlock (apple)


Jakarta - Membicarakan perusahaan asal Cupertino ini memang tidak akan jauh dari soal paten. Baru-baru ini, Apple telah resmi mendapatkan paten atas desain fitur 'slide to unlock' khas iPhone.

Paten tersebut diberikan U.S. Patent and Trademark Office dan terdaftar dengan nomor D675,639. Dalam deskripsinya, paten ini disebut sebagai 'ornamental design for a display screen or portion thereof with a graphical user interface'.


Dijelaskan pula mengenai desain tampilan persegi dengan sudut membulat yang telah digunakan pada fitur 'slide to unlock' semenjak kehadiran iPhone pada tahun 2007 lalu.


Sedangkan dari segi fungsional, sejatinya Apple telah mendaftarkan paten fungsi 'slide to unlock' sejak tahun 2011 lalu. Yang mana fitur 'slide to unlock' tersebut akhirnya berbuah tuntutan yang ditujukan kepada Samsung dan Motorola.


Selain desain 'slide to unlock', Apple juga mendaftarkan paten bernomor D675,612 dengan deskripsi 'ornamental design of an electronic device', yang isinya menjelaskan mengenai desain sudut membulat yang diusung iPhone.


Dugaan kuat mengatakan paten ini akan digunakan Apple untuk melanjutkan tuntutannya terhadap Samsung, demikian seperti dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (6/2/2013).



( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!