Adobe Creative Cloud 'Mengudara' di Indonesia




Ilustrasi (Ist.)


Jakarta - Layanan berbasis cloud di Indonesia memang menggiurkan. Banyak vendor telah menawarkan solusi ini, tak terkecuali Adobe yang turut mencoba peruntungan lewat Adobe Creative Cloud.

Adobe Creative Cloud merupakan layanan berbasis keanggotaan yang memberikan akses kepada pengguna untuk mengunduh dan menginstal aplikasi desktop Creative Suite, serta alat dan layanan Photoshop Lightroom, Adobe Muse dan Edge.


Adobe Creative Cloud for team dikemas untuk usaha kecil dan menengah (UKM) dan siap menawarkan semua fitur di atas ditambah alat administratif untuk pembelian dan manajemen lisensi terpusat, kapasitas penyimpanan yang lebih tinggi, dan layanan ahli.


Head of Southeast Asia Adobe Vicky Skipp mengatakan bahwa sejak dirilis di Amerika Serikat pada bulan April 2012, sektor kreatif telah menanggapinya dengan antusias.


"Hanya dalam tujuh bulan, kami telah melihat penggunaan yang luar biasa, dengan lebih dari satu juta orang di AS dan secara global bergabung dengan Adobe Creative Cloud," lanjutnya.


"Tujuan kami sekarang ini adalah untuk membuat Creative Cloud menjadi penghubung utama bagi tim kreatif, dimana mereka dapat mengakses alat terbaik di dunia serta menyimpan dan berkolaborasi di tempat kerja mereka dan pada akhirnya menampilkan kreasi mereka," imbuh Vicky, dalam keterangan tertulis.


Adobe Creative Cloud untuk tim juga menyertakan pengelolaan kelompok kerja virtual serta penyimpanan awan sebesar 100 GB per pengguna.


"Creative Cloud untuk tim memudahkan kelompok kerja untuk menciptakan dan berkolaborasi di proyek-proyek kreatif. Di samping itu, pemilik usaha secara otomatis menikmati upgrade dan fitur-fitur baru segera setelah tersedia," tukas pungkas Vicky.


Adobe Creative Cloud untuk tim tersedia dengan harga sekitar USD 840 per pengguna untuk paket satu tahun. Pelanggan Creative Suite 3 saat ini dan pelanggan sebelumnya yang telah membeli software Creative Suite melalui program lisensi dalam volume besar mungkin memenuhi persyaratan untuk membeli dengan harga khusus sebesar USD 600.


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!