Keren! Siri Bisa Diperintahkan untuk Menutup Garasi




Ilustrasi Siri (Ist.)


Jakarta - Berkat kehadiran Siri, pengguna bisa memerintahkan di iDevice-nya melalui suara. Nah, di tangan seorang pengembang, fitur asisten suara ini bisa diperintahkan tidak hanya untuk perangkat iOS saja.

Melalui akun YouTube bernama Elvis Impresonator, orang ini menunjukkan bagaimana Siri bisa diperintahkan untuk membuka dan menutup garasi, mematikan lampu, mengatur keadaan suhu hingga mengganti saluran TV.


Dikutip detikINET dari The Next Web, Kamis (7/1/2013), rekayasa ini dilakukannya dengan bantuan perangkat Raspberry Pi, melalui sistem SiriProxy. Jadi semua perintah ini direkam dan dihantarkan melalui perangkat tersebut untuk eksekusi perintahnya.


Raspberry Pi merupakan perangkat komputer yang dibuat sedemikian rupa namun mempunyai ukuran jauh lebih kecil dari komputer pada umumnya. Bahkan, ukuran piranti ini tak lebih dari KTP.


"Saya telah mengikuti perkembangan SiriProxy sejak penampilan awal pada bulan November 2011 dan bahkan meninstal pada komputer berbasis ARM SheevaPlug Marvell," tulis akun YouTube tersebut.


"Saya menghabiskan malam yang terhitung lagi untuk memujudkan kemampuannya untuk menggunakan perintah suara untuk mengontrol rumah saya," tandasnya.


Penasaran seperti apa kemampuannya, simak videonya berikut ini.


( tyo / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!