Nokia Patenkan Desain Baru Ponsel Windows




Jakarta - Sebuah paten baru untuk ponsel Windows Nokia terungkap. Namun, desain yang satu ini tampaknya tidak asing. Dilihat sekilas, mirip desain yang pernah bocor dalam sebuah video sebelumnya.

Dikutip dari WP Central, Minggu (10/2/2013), paten ini rupanya didaftarkan sejak Desember 2011. Seperti tergambar dalam deskripsi paten, perangkat ini memiliki siku pada bagian belakangnya, dan ruang untuk tombol kapasitif di depan layar.


Selain itu, tidak ada keterangan lainnya. Nokia belum memberikan komentar terkait laporan ini. Ajang Mobile World Congress yang akan datang disebut-sebut akan menjadi pembuktian. Jika benar, tentunya menarik untuk menantikan apakah ponsel dengan desain ini nantinya akan menyasar segmen high-end atau ramah kantong.


Nokia saat ini memang terbilang agresif merangsek pasar smartphone dengan ponsel Windos-nya. Sejumlah rumor kedatangan ponsel Windows terbaru buatan Nokia pun kerap terdengar akhir-akhir ini.


Tak lama setelah meluncurkan Lumia 920, Nokia kabarnya telah menyiapkan penerus smartphone Windows 8 jagoannya tersebut. Smartphone ini disebut-sebut lebih ramping dari si 'kakak'.


Disebut-sebut ada dua smartphone disiapkannya. Yang pertama memiliki nama kode yang menarik yakni Catwalk. Lainnya, memiliki nama kode EOS yang akan menjadi ponsel Windows dengan kamera 'monster'. Ini adalah ponsel PureView versi Windows yang akan memperkaya portfolio Nokia.


( rns / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!