Wah, Google akan Punya Bandara Sendiri




(Ist/SlashGear)


San Francisco - Demi 'memarkir' pesawat jet mereka di tempat aman dan nyaman nantinya, Google berencana membangun bandara sendiri. Kabarnya, bandara ini akan berlokasi di San Jose International Airport.

Desas-desus ini datang dari sebuah sumber di San Jose International Airport. Sumber yang menolak disebutkan identitasnya itu mengungkapkan, otoritas setempat 'mendesak' kota tersebut untuk menandatangani sebuah kesepakatan yang memungkinkan perusahaan swasta untuk berinvestasi di bandara mereka.


Dilansir SlashGear dan dikutip detikINET, Sabtu (9/2/2013), duo pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, saat ini tengah intens berdiskusi dengan otoritas demi kesepakatan tersebut.


Google disebut-sebut akan menyuntikkan dana sebesar USD 82 juta. Jika kesepakatan tercapai, raksasa internet ini bisa mendaratkan pesawat jet berlogo Google di area bandara yang menjadi bagiannya. Adapun pesawat jet ini akan digunakan oleh para ekesekutif Google.


Sumber lain melansir, Signature Flight Support, perusahaan yang akan diserahi tanggung jawab untuk membangun 'bandara Google' tersebut mengatakan, riset pasar memperlihatkan adanya permintaan signifikan untuk fasilitas pesawat jet pribadi dari para eksekutif Silicon Valley.


( rns / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!