AMD: Radeon HD 8000 Belum akan Hadir




Ilustrasi (4gamer)


Jakarta - Meski rumor mengenai kehadiran pengolah grafis Radeon HD 8000 sempat ramai dibicarakan di jagat internet, sepertinya para penggila hardware maupun gamer hardcore harus memendam harapannya.

Pasalnya, pihak AMD melalui pernyataan Devon Nekechuk selaku Product Manager Desktop Graphics Products telah mengonfirmasi perihal kehadiran seri terbaru Radeon tersebut.


Menurutnya, seri Radeon HD 8000 belum akan hadir dalam waktu dekat. Bahkan dipertegas olehnya, kehadiran Radeon HD 8000 bukanlah bagian dari strategi yang dijalankan oleh AMD untuk tahun 2013.


Tentunya pernyataan Nekechuk tersebut memupus harapan para penggila hardware dan gamer hardcore yang mengharapkan kehadiran seri Radeon HD 8000 sebagai penantang terkuat GeForce GTX 'Titan' 780 yang semakin santer terdengar.


Nekechuk menjelaskan, untuk tahun ini, AMD masih akan tetap mengandalkan seri Radeon HD 7000 guna mengisi pasar kartu grafis.


Guna memikat para calon pembeli, selain menawarkan peningkatan performa melalui driver terbaru, AMD juga bakal menggunakan strategi penyesuaian harga terhadap produk kartu grafisnya, yang biasanya berdampak pada harga jual yang lebih murah.


Dikutip detikINET dari Techpowerup, Senin (11/2/2013), hal tersebut dilakukan oleh AMD guna mengurangi beban pajak yang wajib dibayarkan oleh divisi R&D setiap tahunnya kala melakukan pengembangan sebuah teknologi pengolah grafis terbaru.


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!