5 Aplikasi yang Bikin Valentine Lebih Romantis




(Ist)


Jakarta - Februari identik dengan bulan penuh cinta. Menginjak 14 Februari, mereka yang merayakan hari Valentine pun memiliki cara masing-masing untuk menunjukkan kasih sayang. Kehabisan ide? 5 aplikasi mobile berikut mungkin bisa membantu Valentine Anda agar dapat lebih romantis.

Tinder



Bagi yang sedang mencari pasangan kencan dan percaya 'cinta pada pandangan pertama', mungkin akan terbantu dengan aplikasi yang satu ini. Pengguna hanya tinggal memilih-milih foto 'target' yang berada di lokasi terdekat, kemudian mengekspresikan minat mereka dalam berkencan.


Foto tersebut diambil dari akun Facebook si pengguna agar mereka bisa berkenalan lebih dalam. Jika cocok, calon pasangan akan dibiarkan mengobrol dan 'dicomblangi' aplikasi ini.


Selain Tinder, ada aplikasi 'mak comblang' serupa bernama Let's Date. cara kerjanya pun sama. Baik Tinder maupun Let's Date baru tersedia untuk perangkat iOS. Namun dalam waktu dekat, aplikasi ini juga akan merambah Android.


Angela's Valentine



Yang satu ini, mungkin akan membantu Anda mengekspresikan perasaan terhadap pasangan dengan cara berbeda. Ingat si kucing virtual Talking Tom? Di aplikasi ini, si kucing yang tampil adalah yang versi betina bernama Angela.


Aplikasi gratisan untuk perangkan Android dan iOS ini menampilkan animasi lucu memperlihatkan Tom mencium Angela. Tersedia 10 macam postcard yang bisa dikirim ke orang tersayang melalui email, MMS, Facebook, Twitter, Google+ dan jejaring sosial lainnya. Ada juga video lucu yang menampilkan dua kucing romantis ini.


Avocado



Avocado dirancang untuk menghubungkan pasangan lebih baik di dunia digital. Aplikasi yang dibuat mantan pegawai Google ini menyediakan ruang online dengan tingkat privasi dan eksklusifitas yang diklaim lebih terjamin ketimbang di jejaring sosial.


Sejumlah fitur yang dihadirkan antara lain, private messaging, shared media galleries and calendars, advanced security, encryption features. Ada juga opsi untuk mengirimkan ciuman dan pelukan virtual.


Where's My Valentine



Bermain game pun tak kalah romantis jika dilakukan bersama pasangan. Ini dia, salah satu game besutan Disney yang cukup seru dan menarik, Where's My Valentine.


Where's My Valentine sebenarnya adalah versi edisi Valentine dari game Where's My Water. Jika Where's My Water menyuruh pemain memberi air untuk mandi seekor buaya, di Where's My Valentine air tersebut diganti dengan tanda hati.


Si buaya Swampy pun tak sendirian, dia ditemani oleh buaya betina bernama Perry. Game ini punya 12 level bertema cinta yang menjadikan Swampy dan Perry sebagai bintangnya.


Jalan ceritanya pun sederhana, Swampy dan Perry membutuhkan cinta dan pemain diminta untuk menghujani keduanya dengan cinta. Penasaran seperti apa akhir kisahnya, langsung download saja game ini di Google Play Store atau iTunes.


Valentine Day Recipes



Ada pepatah mengatakan, cara mendapatkan hati pria adalah melalui perutnya. Ada juga kepercayaan umum yang meyakini bahwa wanita sangat menyukai pria yang suka memasak.


Anda pria atau wanita, jika tengah mencari ide untuk memanjakan perut pasangan, mungkin akan terbantu dengan aplikasi Valentine Day Recipes. Tersedia 140 resep asik untuk disajikan saat perayaan Valentine dengan pasangan, teman atau keluarga.


Aplikasi yang satu ini baru tersedia untuk perangkat Apple karena untuk saat ini baru bisa didownload di iTunes. Bagi pengguna perangkat Android, mungkin bisa mencoba Cocktail Flow.


Serupa dengan Valentine Day Recipes, aplikasi ini menyajikan resep beragam minuman dan bagaimana menyajikannya dengan cantik. Nah, selamat mencoba!


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!