Headphone Dijiplak, Dr Dre Seret Yamaha ke Meja Hijau




Jakarta - Rapper ternama Dr Dre mempermasalahkan headphone besutan Yamaha ke meja hijau. Ia merasa, aksesoris yang diproduksi perusahaan asal Jepang itu telah menjiplak produk buatannya.

Seperti diketahui, Dr Dre pemilik aksesoris audio Beats. Nama Beats sendiri sudah tersohor dan bahkan teknologinya digunakan oleh vendor smartphone HTC.


Nah, Dr Dre mengklaim bahwa desain headphone Yamaha Pro 300, 400, dan 500, telah melanggar paten teknologi milik headphone Beats. Karena kemiripan ini pula, Beats dan Dr Dre mengatakan konsumen dibuat bingung.


"Konsumen menghargai desain, serta kualitas suara dari Beats, dan mulai memakai headphone Beats di leher mereka sebagai aksesori fashion, bahkan ketika tidak mendengarkan musik," kata pihak Beats dalam surat pengajuan tuntutannya, yang dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (15/2/2013)


"Bahkan, desain headphone Beats telah menjadi pendorong yang signifikan dari keberhasilan produk komersial sejenis," tambahnya.


Akibat pelanggaran ini, Beats menuntut Yamaha sebesar USD 75 ribu atau sekitar Rp 724.425.000 (1 USD = Rp 9.659). Belum ada komentar dari pihak Yamaha terkait tuduhan ini.


( tyo / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!