Intel akan Merambah TV




(Ist)


Amerika Serikat - Intel tampaknya akan merambah lebih banyak produk. Di tahun ini, si pembesut chip itu berencana meluncurkan layanan TV internet, dengan konten live dan on-demand.

Sadar bakal memasuki pasar yang sama sekali asing baginya dan tidak punya pengalaman di bidang ini, Intel pun bernegosiasi dengan sejumlah konten provider.


"Ratusan pegawai kami telah menguji coba set top box buatan Intel di rumah masing-masing. Set top box ini akan dijual Intel sebagai bagian dari layanan kami," kata Vice President dan General Manager Intel Media Erik Huggers.


Dilansir Reuters, Rabu (13/2/2013), langkah Intel ini tentunya akan memposisikan dirinya berhadapan langsung dengan pesaing berat seperti Apple, Amazon dan Google.


Namun Intel tampaknya optimistis memasuki pasar ini, karena sudah mempersiapkannya dengan matang. Dikatakan Huggers, Intel rencananya akan menawarkan paket konten yang lebih kecil dari yang ditawarkan operator TV kabel pada umumnya.


"Kami bekerja bertahun-tahun membangun Intel media, grup baru yang berfokus pada pengembangan platform internet platform," ujarnya.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!