Benchmark Galaxy S IV Kembali Muncul




hasil benchmark diduga Galaxy S IV (GSM Arena)


Jakarta - Baru-baru ini santer terdengar spesifikasi Galaxy S IV. Hasil benchmark pun sempat beredar beberapa waktu lalu. Kini muncul kembali hasil benchmark terbaru dari smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Kamis (14/2/2013), pada screenshot hasil benchmark kali ini, tampak sebuah perangkat dengan nama Samsung SHV-E300S, sukses mempecundangi smartphone Android lainnya.


Benchmark menggunakan GLBenchmark tersebut dilakukan dalam dua metode, yakni onscreen dan offscreen yang dijalankan pada resolusi 1080p. Pada metode onscreen, perangkat yang diduga Galaxy S IV berhasil menorehkan skor sebesar 41,3 fps meninggalkan Nexus 4 yang hanya sanggup meraih 33,7 fps.


Sementara itu, pesaing lainnya HTC buterfly, menempati urutan ketiga dengan 29,7 fps. Menyusul berikutnya adalah Galaxy S III dengan 16,6 fps saja.


Pada metode offscreen, meski raihan Samsung SHV-E300S (39,4 fps) berhasil dilampaui oleh Nexus 4 (44 fps), diduga hal itu kemungkinan besar dipengaruhi oleh resolusi yang diusung Nexus 4 yang hanya 720p. Samsung SHV-E300S harus menyelesaikan pengujian dengan resolusi 1080p yang diusungnya.


Menariknya, berdasarkan keterangan, pada pengujian tersebut Samsung SHV-E300S dipersenjatai prosesor Qualcomm MSM8960, bukan Exynos yang biasa digunakan di perangkat Samsung.


Meski demikian, versi internasional Galaxy S IV diprediksi bakal tetap mengusung prosesor Exynos. Prosesor ini disebut-sebut memiliki kinerja lebih baik dibanding prosesor Qualcomm MSM8960.


( rns / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!