Inikah Wujud Kontroler PlayStation 4?




Dugaan kontroler PS4 (PS Universe)


Jakarta - Sebuah foto yang diklaim adalah penampakan kontroler PlayStation 4 (PS4) muncul. Peristiwa ini pun kemudian memunculkan sejumlah spekulasi baru terkait konsol tersebut.

PS4 kabarnya akan mulai diperkenalkan Sony pada akhir bulan ini, tepatnya 20 Februari 2013. Namun beberapa bocoran mengenai konsol ini sudah merebak cukup lama, bahkan yang terbaru menampilkan gambar kontroler konsol tersebut.


Sebelumnya sempat digunjingkan bahwa kontroler PS4 akan menggunakan layar sentuh seperti yang ada pada Nintendo Wii U. Namun bocoran yang dilansir PlayStation Universe memperlihatkan hal yang berbeda.


Seperti dikutip detikINET, Jumat (15/2/2013), dalam foto tersebut terlihat bahwa kontroler PS4 memiliki area touchpad di bagian depan. Perangkat ini juga terlihat lebih tebal dibanding versi sebelumnya.


Selain itu kontroler ini juga dilengkapi jack audio 3,5mm yang terletak di bawah logo PlayStation. Ada juga sebuah speaker mungil yang mungkin dipakai sebagai indikator suara.


Foto yang bocor itu memang belum bisa dipastikan keasliannya, namun jika melihat beberapa rumor yang beredar, ini bisa jadi sebuah titik terang sebelum produk sesungguhnya muncul. Jadi, tunggu saja kepastian dari Sony dalam beberapa hari ke depan.


( eno / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!