Apple Mulai Lirik iPhone Murah?




iPhone 5 (detikINET)


Jakarta - Setelah berbulan-bulan spekulasi mengenai iPhone versi murah beredar. Akhirnya melalui konfirmasi yang diberikan oleh CEO Apple Tim Cook, dugaan perusahaan asal Cupertino tersebut yang akan membuat iPhone versi terjangkau mulai sedikit terkuak.

Berbicara pada event Goldman Sachs Technology and Internet conference, Cook menampik kapan kehadiran iPhone murah. Namun lebih lanjut dijelaskan olehnya bahwa produk versi terjangkau Apple sudah masuk dalam strategi mereka.


"Kami membuat langkah untuk membuat hal-hal yang lebih terjangkau," jawab Cook saat ditanyakan perihal iPhone versi murah.


"Kami tidak akan melakukan apapun yang kita dianggap sebagai produk murahan. Namun lebih tepatnya, kami melakukan hal-hal untuk menarik lebih banyak orang yang sensitif dengan harga," tambahnya.


Hal berbeda justru disampaikan oleh Marketing VP Apple Phil Schiller beberapa waktu silam yang menyatakan bahwa Apple tak akan pernah menawarkan ponsel murah. Namun berselang sebulan kemudian, Apple diketahui mendaftarkan sebuah paten ponsel berbody plastik namun tanpa tombol home.


Masih belum jelas apakah paten yang didaftarkan Apple tersebut merupakan konsep yang bakal diusung iPhone versi terjangkau.


Rumor yang banyak beredar mengatakan iPhone versi terjangkau bakal dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon, demikian dikutip oleh detikINET dari Tomshardware, Rabu (13/2/2013).


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!