Asha 310, Smartphone Dual SIM Pertama Nokia dengan WiFi




Nokia Asha 310 (NokiaConversation)


Helsinki - Nokia memperkaya seri Asha dengan merilis Asha 310. Keistimewaannya, ponsel ini disebut Nokia sebagai smartphone dual SIM pertamanya yang dilengkapi konektivitas WiFi.

Dengan Easy Swap Dual SIM built-in Nokia, pengguna bisa menggunakan slot eksternal di Asha 310, saat memasukkan SIM card kedua. Sementara SIM card utama tak perlu terganggu, tetap berada di belakang baterai.


Dikatakan Nokia, meski Easy Swap Dual SIM dibenamkan pada ponsel dual SIM, sejatinya teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan profimakes itl unik untuk lima kartu SIM.


Seperti dilansir Cellular-news, Rabu (13/2/2013), pengguna juga bisa menentukan kartu SIM mereka untuk teks, suara atau data dan berpindah di antara kartu dengan nyaman.


Asha 310 juga dibekali Xpress Browser yang menjadi andalan Nokia. Browser ini diklaim akan mengkompress data internet hingga 90%. Alhasil, pengguna bisa lebih menghemat biaya untuk layanan data.


"Asha 310 adalah smartphone pertama Nokia yang menawarkan Easy Swap Dual SIM dan WiFi di satu perangkat. Produk ini memberikan keleluasaan bagi pengguna, memungkinkan mereka bisa bermain atau bekerja, atau mengobrol dengan teman di jaringan mobile lain dengan lebih terjangkau," kata Timo Toikkanen, Executive Vice President, Mobile Phone Nokia.


Seri terbaru Asha ini memiliki layar capacitive anti gores 3 inch, kamera 2 megapixel dan hadir dengan memory card 4GB. Nokia Asha akan hadir di Asia, India, Timur Tengah, Afrika dan Brasil pada kuartal pertama 2013. Harga diperkirakan di kisaran USD 102.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!