Kolektor Kamera Ini Lelang Ribuan Koleksinya di eBay




Koleksi kamera Brain Cue (PetaPixel)


Jakarta - Pria ini menghabiskan lebih dari 50 tahun untuk berburu berbagai perlengkapan fotografi. Hasilnya adalah koleksi yang berjumlah ribuan, yang terdiri dari kamera, lensa, serta aksesoris lainnya.

Kecintaan Brain Cue -- sang kolektor -- terhadap fotografi sepertinya tak usah diragukan lagi dengan menilik 'harta karunnya' itu. Dan kini, pria asal Alameda, California tersebut memutuskan untuk melelang koleksi berharganya ini di eBay.


Sebenarnya, Cue tak yakin ada berapa jumlah pasti koleksinya. Ada kemungkinan jumlahnya lebih dari 2.000 unit terpisah, demikian seperti dikutip dari PetaPixel, Jumat (15/2/2013).


Hampir semua brand kamera raksasa ada di dalamnya. Semisal, Nikon, Canon, Yashica, Ricoh, Polaroid, Kodak, Mamiya dan masih banyak lagi. Demikian juga mengenai jenis kameranya, ada yang SLR, RF, TLR, medium format hingga kamera saku.


Dilaporkan, sebagian besar masih berada dalam kondisi yang baik. Penasaran berapa harga yang harus ditebus untuk semua barang itu? Cue mematok harga awal lelang koleksinya itu di angka USD 34.999 atau sekitar Rp 337 juta (USD 1=Rp 9.656).


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!