Tim Cook: Apple Masih Punya Magic




Tim Cook (Getty Image)


San Francisco - Apple tetap terdepan dalam kemampuan berinovasi dan menciptakan magic atau keajaiban, meski persaingan smartphone dan tablet begitu ketat. Demikian dikatakan bos Apple Tim Cook baru-baru ini.

Cook mengatakan, Apple masih punya kesempatan bertumbuh yang kuat. Ini karena kemampuannya untuk bekerja bersamaan menggarap hardware, software dan layanan.


"Apple punya kemampuan berinovasi dalam tiga bidang ini dan menciptakan keajaiban. Tidak ada tempat lebih baik untuk inovasi selain di sini," kata Cook dalam sesi tanya jawab di acara Goldman Sachs Technology and Internet Conference.


"Ini bukan sesuatu yang hanya bisa Anda tulis. Ini adalah sesuatu yang dibangun selama beberapa dekade," sambungnya seperti dilansir AFP dan dikutip detikINET, Rabu (13/2/2013).


Cook menolak membicarakan mengenai produk baru apapun. Namun dia mengatakan tetap optmistis pada kemampuan Apple mendongkrak penjualan iPhone dan iPad di seluruh dunia.


Dalam kesempatan ini Cook juga menjelaskan bahwa perusahaannya tidak berencana membuat produk murahan yang menurutnya tidak memenuhi standar Apple. Meski demikian dia pun menyadari ada sejumlah konsumen yang tidak bisa membeli produk Apple tertentu.


"Tujuan kami selalu produk yang hebat, bukan bagaimana mencapai titik harga tertentu," ujarnya.


Tak lupa, dia menyebutkan iPhone mengalami momentum luar biasa di pasar. Cook memperkirakan, ini akan meningkat tiga kali lipat dalam beberapa tahun mendatang.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!