Ikuti Apple, Nokia Lepas Ketergantungan dari Samsung




(Ist/TechRadar)


Jakarta - Apple akan mempunyai 'kawan' baru untuk urusan mencoret nama Samsung dari daftar pemasok komponen produknya. Nama perusahaan tersebut kabarnya adalah Nokia.

Ya, Nokia juga mempertimbangkan rencana untuk memangkas komponen Samsung dari ponsel buatannya. Tidak diketahui alasan pastinya, namun bisa jadi apa yang dilakukan Nokia karena Apple juga.


Seperti diketahui, pangkal masalah perseteruan antara Samsung dengan Apple bermula saat vendor asal Korea Selatan tersebut dianggap meniru sejumlah produk yang dibuat oleh Apple.


Dikutip detikINET dari Apple Insider, Kamis (14/2/2013), ketatnya persaingan diantara manufaktur inilah yang membuat Nokia merasa perlu melepaskan ketergantungan dari Samsung.


Bersama Samsung dan Apple, Nokia turut menjadi daftar tiga besar perusahaan ponsel dengan penjualan terbanyak. Apalagi Samsung sempat menendang Nokia dari posisi teratas.


Kontradiktifnya, Samsung tidak hanya menjual ponsel, tetapi juga membangun banyak chip memori, prosesor, display dan komponen lain yang vendor lain gunakan. Meski demikian, penjualan ponsel Samsung lebih menguntungkan dibandingkan dengan penjualan komponen.


( tyo / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!