Tamagotchi Bangkit Kembali di Android




Tomagotchi (wired)


Jakarta - Penggemar Tamagotchi akhirnya bisa mengenang permainan ini dalam bentuk virtual. Namco Bandai, sang pembesut aplikasi, memenuhi janjinya untuk menghadirkan Tamagotchi di smartphone.

Bertepatan dengan hari Valentine kemarin, Namco merilis aplikasi Tamagotchi L.i.f.e untuk pertama kalinya di Android Play Store. Kata L.i.f.e sendiri merupakan singkatan dari 'Love is Fun Everywhere'.


Kabar gembira lainnya, seperti detikINET kutip dari Techcrunch, Jumat (15/2/2013), aplikasi Tamagotchi buatan Namco ini dapat di-download secara gratis.


Walau hadir dalam bentuk virtual, Tamagotchi versi Android ini tetap hadir dengan ciri khasnya yakni hewan yang dipelihara di dalam telur. Pada era 1990-an mainan ini sempat populer di kalangan remaja Indonesia.


Untuk mereka yang belum tahu, Tamagocthi adalah simulasi memelihara binatang ala game Pet Society di Facebook. Pemain game ini diminta untuk merawat binatang virtual mulai dari telur hingga dewasa.


Perhatian terus menerus yang dibutuhkan Tamagotchi membuat pemilik terikat secara emosional dengan peliharaannya. Di era 1990-an pemain Tamagotchi biasanya membawa peliharaannya ke sekolah karena takut terabaikan atau mati jika ditinggal di rumah.


Nah, bila tertarik ingin mengenang masa lalu dengan permainan ini silahkan download aplikasinya di tautan Google Play ini.


( tyo / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!