Survei: Pengguna Android Lebih Puas Ketimbang iPhone




Hasil survei OnDevice (ist)


Jakarta - iPhone 5 memang tampil ciamik dan berhasil memikat jutaan penggila gadget dalam waktu singkat sejak diluncurkan. Namun hasil dari sebuah survei kepuasan pelanggan malah menempatkan ponsel pintar besutan Apple ini pada posisi ke-5 di bawah empat ponsel Android lainnya.

Survei yang diikuti oleh 320 ribu orang di enam negara berbeda tersebut (93 ribu diantaranya berasal dari AS), menunjukan bahwa ponsel pintar berbasis Android sukses menempati posisi pertama hingga keempat pada survei ini, sedangkan iPhone hanya mampu menempati posisi kelima.


Posisi teratas ditempati oleh Motorola Atrix HD dengan perolehan skor sebesar 8,57 poin yang diikuti oleh Motorola Droid Razr M dengan raihan sebesar 8,5 poin. Posisi ketiga diisi oleh HTC Rezound dengan skor 8,32 poin, sedangkan posisi keempat ditempati oleh Samsung Galaxy Note 2 dengan raihan sebesar 8,26 poin. Pada posisi terendah yakni kelima dihuni oleh iPhone 5 dengan raihan skor sebesar 8,23 poin.


Namun meski menempati posisi terendah berdasarkan hasil survey kepuasan di AS, ternyata iPhone justru sukses mengisi posisi kedua pada hasil survei kepuasan yang dilakukan di Inggris.


Di negara tersebut, iPhone berhasil menorehkan skor sebesar 8,21 poin mempecundangi tiga ponsel pintar besutan Samsung yang menghuni tiga peringkat di bawahnya yakni Galaxy Note 2, Galaxy S III Mini, dan Galaxy S III. Sedangkan posisi teratas hasil survei kepuasan di Inggris ini diisi oleh HTC One X dengan raihan skor sebesar 8,47 poin.


detikINET kutip dari Digitaltrends, Rabu (13/2/2013), enam negara yang berpartisipasi dalam survei kepuasan yang dilakukan oleh OnDevice Research tersebut, antara lain adalah AS, Inggris, Perancis, Jerman, Jepang, dan Indonesia. Namun sementara ini, yang dipublikasikan baru hasil survei yang dilakukan di AS dan Inggris.


Kira-kira, hasil survei kepuasan pelanggan di Indonesia seperti apa ya hasilnya?


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!