Olympus Tampik Kabar Stop Produksi DSLR




Olympus (GettyImages)


Jakarta - Olympus menegaskan bahwa pihaknya tak akan berhenti memproduksi kamera DSLR. Penegasan ini sebagai respons atas rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa mereka akan meninggalkan kategori kamera tersebut.

Adalah sebuah laporan dari situs di Jepang yang memunculkan sugesti bahwa Olympus berencana mengurangi investasinya di DSLR dan berfokus pada compact system camera.


Menampik kabar tersebut Olympus mengatakan, "Untuk memperkuat penawaran kami akan kamera mirrorless interchangeable-lens di masa depan, perusahaan akan melanjutkan menawarkan kamera digital-single-lens-reflex (DSLR), seperti sebelumnya, tanpa ada perubahan".


Pengumuman tersebut menyusul laporan keuangan di divisi imaging Olympus yang kurang membahagiakan. Dikutip dari AmateurPhotographer, Kamis (14/2/2013), Olympus mencatat kerugian operasional sebesar 8,8 miliar Yen dalam kurun waktu 9 bulan hingga 31 Desember 2012. Angka ini naik sebesar 5 miliar yen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.


Dalam prediksi ke depannya, Olympus juga melihat bahwa operating loss ini akan berlanjut. Mereka memperkirakan akan terjadi kerugian operasional sebesar 16 miliar yen hingga akhir Maret 2013. Persaiangan yang kian meruncing dengan kompetitornya dikatakan menjadi salah satu penyebab menurunnya penjualan di divisi imaging mereka secara keseluruhan.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!