Acer Iconia W3 Usung Windows 8 di Layar 8 Inch

Jakarta - Tren tablet PC kian bergeser. Bila sebelumnya perangkat tablet didominasi ukuran 7 inch dan disusul 10 inch, kini generasi anyar tablet mulai tampil dalam form factor 8 inch.

Perubahan ini juga diikuti oleh Acer lewat Iconia W3. Meski tablet 8 inch pertama kali dipopulerkan oleh Samsung, namun Acer adalah produsen pertama yang menawarkannya dengan sistem operasi Windows 8.


Salah satu yang menarik tentunya adalah windows 8 yang diusungnya. Dibanding kebanyakan tablet yang masih mengandalkan Windows RT, implementasi Windows 8 pada Iconia W3 bakal menawarkan pengalaman khas notebook ataupun PC melalui sebuah tablet.


Daya tarik lain yang dimiliki tablet 8 inch Windows 8 pertama di dunia ini adalah sebuah aksesoris keyboard yang didapat bersama paket penjualannya.


Selain dapat terhubung secara nirkabel dengan konektivitas bluetooth, keyboard tersebut juga memiliki sebuah 'ruang' pada bagian belakangnya yang berfungsi untuk menjepit iconia W3 saat tak digunakan.


Beralih ke spesifikasi, Iconia W3 dibekali prosesor dual core Intel Atom Z2760, RAM 2 GB, dan media penyimpanan berbasis eMMC dengan pilihan kapasitas 32 GB dan 64 GB. Adapun resolusi layar 8,1 inch yang diusungnya telah diperkaya 1280x800 pixel.


"Dengan kehadiran Iconia W3, Acer menjawab kebutuhan pengguna akan kinerja ala PC dalam perangkat tablet berkat Windows 8 dan prosesor Intel Atom Z2760," umbar Jason Lim, Presiden Direktur Acer Indonesia di The Cone, Fx Lifestyle X'nter, Jakarta, Kamis (29/8/2013).


Mengenai harga, Iconia W3 dibanderol Rp 4,499 juta. Menariknya, dengan harga tersebut pembeli juga bakal mendapatkan Micosoft Office Home dan Student 2013 yang telah hadir dalam kondisi pra-instal.


"Berbakal pra-instal Micosoft Office Home & Student 2013 serta aksesoris full-sized keyboard, Iconia W3 menjadi perangkat ideal bagi mereka yang aktif, produktif, dan membutuhkan perangkat hiburan on the go," timpal Lucky GFani, Business Grup Head, Windows Division Microsoft Indonesia.


(yud/ash)