Inikah Calon Pengganti CEO Microsoft?

Jakarta - Bill Gates langsung mencari pengganti Steve Ballmer, setelah memutuskan untuk melepaskan jabatannya sebagai CEO Microsoft. Lalu, siapa kandidat yang paling tepat?

Memang sampai saat ini belum diketahui siapa yang pantas untuk menggantikan pria yang selama 13 tahun menjabat sebagai CEO di raksasa software tersebut.


Bila Gates memikirkan nama di luar Microsoft,salah satu kandidat eksternal potensial adalah CEO Netflix Reed Hastings. Dia pernah menjadi dewan direksi di Microsoft selama lima tahun, dan dianggap sukses oleh Ballmer.


"Reed telah menjadi anggota dewan yang hebat. Wawasan dan pengalaman benar-benar membantu membimbing kita melalui masa kritis dari transformasi," kata Ballmer pada saat itu, seperti yang dikutip detikINET dari The Verge, Senin (26/8/2013).


Dengan latar belakang dalam perangkat luna dan semangat kewirausahaan, Hastings disebut-sebut sangat cocok untuk menggantikan Ballmer.


Selain Hasting, ada juga kemungkinan menarik lagi Stephen Elop. Setelah bergabung dengan Nokia sebagai CEO pada tahun 2010, Elop membawa perubahan besar-besaran di tubuh Nokia dan jauh lebih dekat dengan Microsoft.


(tyo/eno)