Xperia Z1 Dibuat dari Bahan Metal?

Jakarta - Bocoran calon penerus smartphone flagship Sony kembali beredar. Kali ini terungkap mengenai materialnya yang terbuat dari metal. Tak seperti seri sebelumnya yang hanya mengandalkan plastik polycarbonate.

Secara desain, Xperia Z1 mungkin masih memiliki kedekatan dengan Xperia Z. Perbedaan terletak dari bahan dasar Xperia Z1 yang beberapa sisinya menggunakan alumunium. Tidak seperti iPhone 5 dan HTC One yang nyaris setiap tubuhnya dibuat dari metal.


Namun yang menarik, selain mempercantik tampilan Xperia Z1, material almunium yang melingkari dibagian sisinya konon juga bakal berfungsi sebagai antena bagi Xpeia Z1. Seperti dikutip detikINET dari VR-Zone, Minggu (25/8/2013),


Selain itu, layaknya Xperia Z ataupun Xperia ZR, kelebihan lain yang juga ditawarkan Xperia Z1 adalah kemampuan tahan air hingga kedalaman tertentu.


Xperia Z1 sendiri kuat diisukan akan diumumkan Sony pada event IFA 2013 yang akan dihelat di Jerman September 2013 nanti. Itu berarti, akan berbaregngan dengan pengumuman Galaxy Note III dan Galaxy Gear oleh Samsung di acara yang sama.


(yud/eno)