Tongsis Terkenal Karena Ibu Ani Yudhoyono?

Jakarta - Tongkat narsis alias tongsis, sebetulnya merupakan monopod khusus device. Di kalangan pengguna DSLR, monopod ini biasa digunakan mengambil gambar dengan posisi sulit.

Monopod device ini sendiri juga sebetulnya bukan barang baru. Sebab merupakan aksesoris untuk kamera GoPro yang kemudian dimodifikasi.


Lalu kenapa tongsis baru menjadi fenomena, khususnya dalam berapa bulan belakangan?


"Kurang paham juga, ya. Tapi sejak ada foto Ibu Ani Yudhoyono yang sedang memegang monopod ini, permintaan tongsis memang langsung meningkat tajam," ujar salah satu pedagang monopod device, Stevanus, kepada detikINET.


Di Instagram ibu negara memang sempat diposting foto salah satu orang yang sedang memfoto bersama menggunakan alat ini. Tampak juga Ibu Ani menenteng monopod device tersebut, walaupun tidak diketahui apakah Ibu Ani memilikinya.


Ani Yudhoyono sendiri memang dikenal mempunyai hobi fotografi. Beberapa foto hasil jepretannya banyak diupload di Instagram dan menuai pujian.


Stevanus mengaku bahwa dia bisa menjual tongsis ini 150 unit dalam beberapa bulan saja. Bahkan, sebelum Lebaran Idul Fitri, banyak pembeli yang terpaksa waiting list karena barangnya belum datang.



"Sekarang saya sudah stok 200 unit. Kayaknya sih dalam beberapa minggu saja sudah bakal habis, melihat hype-nya sekarang yang sedang tinggi," tandasnya.


(tyo/ash)