Sony A3000, Kamera Mirrorless Berbodi DSLR

Jakarta - Perpaduan antara DSLR dengan mirrorless. Inilah ide yang ditanamkan Sony saat membesut kamera terbaru mereka berjuluk Sony A3000.

Sony memang mendeskripsikan kameranya sebagai kamera interchangeable lens di kelas entry level yang dikombinasikan dengan kemampuan kamera DSLR.


A3000 dihargai USD 400 dengan lensa kit 18-55mm saat mulai dipasarkan bulan depan. Terdapat handgrip, built-in viewfinder dan layout yang terdapat pada kamera DSLR.


Kamera terbaru Sony berikut dibekali sensor APS-C 20MP yang bisa merekam video full-HD, namun dengan fitur yang disesuaikan bagi pengguna pemula.


Serangkaian filter foto menjadi daya tarik berikutnya termasuk mode motion-panorama, built-in flash dan sistem LiveView AF. A3000 juga menawarkan mode manual, aperture, shutter-priority serta exposure-bracketing.


Sayangnya, LCD 3 inch yang dibekalkan tidak bisa dilipat dan tidak dibekali teknologi layar sentuh. Piranti ini menggunakan E-mount.


ISO-nya memiliki rentang dari 100-16.000 sedang mode burst dalam resolusi penuhnya ada di angka 3.5 fps. Terdapat juga hotshoe Multi Interface serta mode RAW+JPG.


(sha/ash)