Konica Minolta Garap Lensa Micro Four Thirds?

Jakarta - Tahun 2006 silam, Konica Minolta mengumumkan bahwa pihaknya telah menjual bisnis kamera digitalnya ke Sony. Namun, jika rumor berikut benar, maka brand tersebut sepertinya akan kembali ke bisnis fotografi.

Bersumber dari Egami, salah satu situs Jepang, diketahui bahwa Konica Minolta memiliki paten yang menunjukkan bahwa mereka tengah menggarap lensa kamera untuk sistem Micro Four Thirds yakni 8-17mm f/2.8.


Dan kabarnya lensa ini bukanlah satu-satunya yang mereka siapkan. Masih ada lensa 43mm f/1.4 dan lensa 12-42mm f/3.5-5.6. Belum diketahui kapan lensa ini menyambangi pasar.


Lensa tersebut nantinya bisa dipasangkan ke kamera dari Panasonic, Olympus serta brand China yang membesut kamera M4T di bawah brand Polaroid dan Kodak.


Baik Konica maupun Minolta, saat masih menjadi brand terpisah, dikenal dengan lensa dan kameranya seperti Konica Hexar AF, Minolta CLE dan lain-lain. DigitalTrends, seperti dikutip, Senin (26/8/2013) melaporkan, meski Konica Minolta sudah tak lagi membuat kamera, namun mereka masih berkecimpung di bisnis optik.


(sha/fyk)