Lenovo Tawarkan Tablet Murah ke Indonesia

Jakarta - Setelah mencoba peruntungan di pasar smartphone Indonesia, kini Lenovo memperkaya lini Android miliknya dengan kehadiran tablet berbasis OS besutan Google itu.

Selain dibekali spesifikasi yang terbilang mumpuni dikelasnya, tablet besutan Lenovo yang hadir dalam dua varian tersebut juga berusaha menggoda para konsumen lewat harga menarik khas Lenovo yang coba ditawarkannya.


Lenovo A1000


Diawali dengan A1000, meski mengincar segmen entry-level, varian tablet yang satu ini tak bisa dipandang sebelah mata berkat spesifikasi yang diusungnya.


Selain telah dibekali prosesor dual core berkecepatan clock 1,2 GHz, tablet yang dibanderol dengan harga Rp 1,2 jutaan ini juga telah mengandalkan kapasitas RAM mumpuni sebesar 1 GB.


Kelebihan itu bahkan masih ditambah dengan sepasang speaker stereo berteknologi Dolby Digital Plus di bagian depan. Teknologi audio mumpuni tersebut diklaim mampu menghadirkan pengalaman multimedia yang makin ciamik.


Lenovo juga tidak luput menyiapkan slot kartu SIM. Sayangnya jaringan GSM yang didukungnya hanya terbatas pada jaringan EDGE.


Selain itu, layarnya sendiri mengusung ukuran 7 inch dan menawarkan resolusi 1024x768 pixel. Adapun memori internal yang ditawarkannya adalah sebesar 4 GB dan Android yang diusungnya mengandalkan Jelly Bean versi 4.1


Lenovo A3000


Beralih ke A3000, tablet yang satu ini disiapkan untuk mengincar segmen yang lebih tinggi. Hal tersebut pun diakomodir dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Berbekal prosesor jenis quad core dengan kecepatan clock 1 GHz dan RAM sebesar 1 GB, A3000 memang bakal menawarkan kinerja mumpuni.


Memori internal yang diusungnya pun memiliki kapasitas yang terbilang melimpah untuk berbagai aplikasi yang bakal diinstal penggunanya dengan ukuran sebesar 16 GB.


Tidak hanya itu, Lenovo juga menghadirkan slot kartu SIM yang tidak hanya satu tapi sekaligus 2 slot. Dimana salah satunya berjalan pada jaringan 3G dan berfungsi sebagai sumber koneksi data, sementara slot lainnya hanya mendukung jaringan EDGE (2G) dan hanya berfungsi sebatas voice dan call.


Menariknya, meski ditawarkan dengan spesifikasi yang mumpuni, A3000 dibanderol oleh Lenovo dengan harga yang juga menarik yakni Rp 2,1 jutaan.


"Keluarga tablet Android terbaru Lenovo ini disiapkan untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia, khususnya kalangan muda yang aktif yang saat ini telah banyak mengandalkan perangkat portable seperti tablet untuk menunjang aktivitasnya," ujar Rajesh Thadani, Country GM Lenovo Indonesia di Prive, FX Lifestyle X’nter, Jakarta, Kamis (29/8/2013).


"Kami percaya keluarga tablet Lenovo akan diterima pasar Indonesia berkat fleksibilitas khas Android yang ditawarkannya," tambahnya.


(yud/tyo)