Berapa Kira-kira Harga Samsung Galaxy Gear?

Jakarta -
Samsung sudah memastikan kehadiran smartwatch dengan nama Galaxy Gear pada 4 September 2013 di Berlin, Jerman. Tapi yang masih menjadi misteri adalah berapa harganya?

Sebelumnya Executive Vice President Lee Young-hee memastikan bahwa Galaxy Gear akan diumumkan nyaris berdekatan dengan pameran elektronik IFA 2013.



Sayangnya dalam wawancara singkat itu, Young-hee tidak memberikan bocoran berapa harga yang bakal dibanderol untuk wearable device tersebut.


Prediksi pun merebak. Salah satunya meyakini bahwa Galaxy Gear akan dikerek dengan harga sekitar USD 310 atau lebih dari Rp 3 juta.


Harga ini muncul ke permukaan setelah membandingkan harga smartwatch Sony yang terbaru. Sony SmartWatch 2 dihargai USD 150 untuk satu unitnya.




Walau sekadar gosip, ini pastinya lebih mahal dari prediksi beberapa kalangan yang menghembuskan harga dari iWatch -- jam tangan pintar milik Apple.

Analis menyebut wearable gadget tersebut akan dibanderol pada kisaran USD 149 hingga USD 229. Selain itu analis juga menilai bahwa kehadiran iWatch nantinya bisa jadi bakal sedikit demi sedikit menggerus porsi penjualan iPod.


Artikel Terkait:


-,Seluk Beluk Smartwatch Samsung


-,Ini Para Lawan Smartwatch Samsung Gear


-,Seperti Inikah Jam Tangan Pintar Samsung?


(tyo/ash)