Google Pangkas Harga Nexus 4

Jakarta - Bagi yang ingin membeli Nexus 4, kabar berikut pasti menggembirakan. Ponsel hasil kolaborasi LG dan Google ini dipangkas harganya. Baik yang kapasitas 8GB maupun 16GB, sama-sama didiskon USD 100.

Alhasil, seperti dikutip dari Digital Trends, Rabu (28/8/2013), ponsel unlocked yang semula dijual seharga USD 299 dan USD 349 ini, kini harganya menjadi USD 199 (8GB) dan USD 249 (16GB).


Mengingat Google belum terlihat tanda-tanda akan akan merilis seri smartphone Nexus terbaru, kemungkinan besar pemangkasan harga dilakukan raksasa internet ini untuki cuci gudang. Mungkin saja, setelah produknya yang ini habis terjual barulah Google merilis model baru yang dibekali konektivitas LTE.


Jika dugaan ini benar, generasi terbaru Nexus kemungkinan besar mengadopsi model penentuan harga seperti sebelumnya. Soal kapasitas penyimpanan, Google diperkirakan akan menawarkan opsi storage yang lebih besar seiring meningkatnya performa perangkat.


Nexus 4 memang cukup populer. Dalam 10 bulan terakhir, Nexus 4 diklaim telah menjadi handset alternatif pilihan, terutama di antara konsumen di Amerika Serikat. Para penggunanya, mereka yang menginginkan perangkat murah yang bersifat unlocked. Seperti diketahui, perangkat unlocked memungkinkan pengguna tidak terikat kontrak layanan data operator selama dua tahun.


Nexus 4 menggunakan layar Gorilla Glass 2 4,7 inch, dengan resolusi 1.280 x 768. Ponsel berbekal prosesor Snapdragon S4 Pro dari Qualcomm ini memiliki RAM 2GB, kamera belakang 8 megapixel, kamera depan 1,3 megapixel dan menggunakan OS Android Jelly Bean.


Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Nexus 4 belum dilengkapi konektivitas LTE seperti kebanyakan smartphone untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa saat ini. Nexus 4 juga tidak punya slot microSD untuk memperluas memori perangkat.


Selain di Amerika Serikat, pemangkasan harga Nexus 4 juga diberlakukan Google di Australia, Kanada, Jerman, Spanyol, Korea dan Inggris.


(rns/rns)