Cinta Segitiga Para Bos Guncang Google

Jakarta - Google sedang diguncang masalah asmara yang menimpa para petingginya. Yaitu soal cinta segitiga yang melibatkan pendiri Google, seorang eksekutif top dan karyawan cantik.

Pendiri Google, Sergey Brin, telah pisah ranjang dengan istri yang dinikahinya selama enam tahun, Anne Wojcicki. Dia diberitakan selingkuh dengan karyawan Google berparas menawan, Amanda Rosenberg.


Nah, Rosenberg rupanya adalah mantan kekasih Hugo Barra, Vice President of Product Management for Android. Hugo baru saja mengundurkan diri dari Google, di mana beberapa pihak menduga masalah cinta segitiga itu yang membuatnya keluar dari Google.


Hugo Barra menyeberang ke vendor ponsel asal China, Xiaomi. Padahal, jarang ada seorang eksekutif di perusahaan top asal AS pindah ke perusahan China, apalagi Barra tidak punya keluarga atau garis keturunan di sana.


Dikutip detikINET dari Sydney Morning Herald, Jumat (30/8/2013), kepergian Barra dipandang merugikan Google. Pasalnya, dia adalah salah satu sosok kunci di balik pengembangan sistem operasi Android.


Masalah cinta ini semakin kompleks dan berpotensi bikin runyam internal Google. Sebab, istri Brin yaitu Anne Wojcicki, adalah adik dari Susan Wojcicki yang menjabat Google Senior Vice President. Google pada awal mulanya berdirinya bermarkas di garasi milik Susan.


Dengan demikian, perselingkuhan Brin kemungkinan besar membuat hubungannya dengan Susan retak. Sebab, tentu saja Susan tidak terima Anne yang adalah adiknya sendiri diselingkuhi oleh Brin.


Brin sendiri adalah salah satu orang terkaya di jagat teknologi. Menurut Forbes, harta kekayaan terakhirnya di kisaran USD 22,8 miliar, membuatnya menjadi orang terkaya ranking 21 di dunia.


(fyk/eno)