Samsung Ativ 9 Lite Dibanderol Mulai Rp 6,9 Juta

Jakarta - Berbagai lembaga riset menyebukan bahwa pangsa pasar komputer di seluruh dunia menurun, termasuk di Indonesia. Namun sepertinya Samsung punya pandangan yang agak berbeda.

Bagi Samsung, pasar komputer di Indonesia masih tumbuh. Walau jumlahnya tak seberapa tapi hal ini masih dinilai poaitif oleh raksasa elektronik asal Korea Selatan itu.


"Pertumbuhannya 4,3% dibanding tahun lalu, dengan perkiraan 3,8 juta unit komputer hingga akhir tahun. Tumbuh dari tahun sebelumnya dengan jumlah 3,7 juta unit," kata Sung Khiun, IT Business Director, Samsung Indonesia di Plaza Bapindo, Kamis (29/8/2013).


Nah, melihat potensi yang masih menjanjikan itu, Samsung menyambutnya dengan Ativ Book 9 Lite. Komputer jinjing berbasis Windows 8 untuk kelas premium.


"Tahun ini penjualan komputer di atas USD 800 akan naik, karena memang rata-rata pendapatan orang Indonesia naik. Oleh sebab itu Samsung Ativ Book 9 Lite dengan rentang harga USD 600 hingga USD 800 punya potensi besar," jelas Sung.


Samsung Ativ Book 9 Lite dibagi dalam dua tipe, versi dengan layar sentuh dan layar konvensional. Untuk harganya, versi touch screen dibanderol Rp 7,9 juta dan versi standar Rp 6,9 juta.


Kedua produk tersebut diperkuat prosesor quad core 1,4 Ghz racikan AMD khusus buat Samsung, dan chipset tersebut hanya ada pada jajaran seri Ativ Book 9 Lite.


(eno/ash)