The Sims 4, Bisa Gemuk Kalau Banyak Makan

Jakarta - Tim pengembangan game di Maxis sedang mempersiapkan seri The Sims terbaru. Sejumlah fitur ditambahkan, sehingga permainan simulasi kehidupan sosial ini terasa lebih nyata.

Salah satu fitur yang ditambahkan antara lain, berlakunya hubungan sebab akibat pilihan gaya hidup si karakter yang dimainkan dengan penampilan fisiknya.


Di Seri The Sims sebelumnya, pemain bisa mengatur penampakan penampilan fisik karakternya saat menciptakan virtual representation. Kini, seperti di dunia nyata, mereka harus pandai menjaga tubuh agar tubuh mereka sehat dan ideal.


"The Sims akan berubah secara alami selama permainan. Jika mereka banyak makan dan tidak berolahraga, mereka akan kelebihan berat badan. Sebaliknya jika pola makannya sehat dan rajin berolahraga, karakter The Sims Anda akan tampil baik," kata Grant Rodiek, produser yang bekerja dalam pengembangan game ini.


Dikutip detikINET dari PCGamesN, Jumat (30/8/2013), di The Sims 4 karakternya juga bisa bereaksi secara emosional melihat perubahan tubuh mereka. Karakter bisa merasa senang atau sedih tentang berat badannya.


Tambahan lain, The Sims terbaru memberikan lebih banyak opsi untuk meng-customize karakter dan lingkungan. Di antaranya, ada tool baru yang dirancang untuk memudahkan merancang rumah, cerita dan berbagai karakter virtual.


Ingin segera memainkannya? Fans The Sims masih harus bersabar. Kabarnya, The Sims 4 baru akan dirilis pertengahan 2014. Sang penerbit game Electronic Arts sejauh ini belum mengkonfirmasikan platformnya. Namun diperkirakan The Sims 4 akan hadur untuk PC dan konsol terbaru.


(rns/ash)