Lenovo Garap Tablet Windows 8.1?

Jakarta - Tak dapat dipungkiri Samsung terbilang sukses mempopulerkan ukuran tablet 8 inch. Produsen lainnya pun bisa jadi bakal mengikuti langkah produsen asal Korea Selatan tersebut dengan meluncurkan tablet dengan form factor serupa.

Termasuk bagi Lenovo, meski baru saja meluncurkan jajaran perangkat tablet teranyarnya, perusahaan yang berpusat di China ini tidak menutup kemungkinan akan kehadiran tablet 8 inch.


"Kami memiliki komitmen manghadirkan yang terbaik bagi konsumen, kami akan meluncurkan varian yang lebih baru lagi sesuai keinginan pasar pada akhir tahun ini,” ungkap Steven Tjandra, 4P Manager, Lenovo Indonesia di Prive, FX Lifestyle X’nter, Jakarta, Kamis (29/8/2013).


"Selain itu, pada akhir tahun kami juga bakal menghadirkan produk yang telah dibekali sistem operasi Windows 8 yang lebih baik," bebernya lagi.


Meski tidak secara gamblang diungkapkan, pernyataan yang dilontarkan salah satu petinggi Lenovo Indonesia tersebut sedikit banyak cukup membuktikan bahwa Lenovo memang berniat menghadirkan produk sesuai keinginan pasar yang bisa jadi adalah tablet dengan form factor 8 inch.


Menariknya, Tjandra juga mengungkap kehadiran sistem operasi Windows 8 anyar pada lini produknya yang bakal diluncurkan pada tahun ini. Bila tepat, dapat dipastikan yang dimaksud eksekutif Lenovo Indonesia tersebut adalah Windows 8.1.


Ini juga dapat diartikan Microsoft sebenarnya mungkin telah membeberkan kehadiran Windows 8.1 pada vendor-vendor rekanannya. Dengan begitu, saat peluncurannya nanti vendor komputer telah siap dengan produk bersistem operasi Windows 8.1 besutannya.


(yud/ash)