Calon Pembeli BlackBerry Hingga Konsep iWatch

Jakarta - Berita siapa saja yang menjadi calon pembeli potensial BlackBerry menarik perhatian terbanyak dari pembaca. Berikut berita terpopuler detikINET pekan lalu:

1. Perusahaan BlackBerry Dijual, Ini 6 Calon Pembeli Potensialnya


BlackBerry tengah mengalami masa tersulitnya. Meski telah menerapkan strategi baru, di mata para investor dan analis, perusahaan asal Kanada ini tak kunjung memperlihatkan kondisi membaik.


Dewan Direksi BlackBerry pun telah membentuk komite khusus untuk menentukan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Dari semua alternatif yang ditawarkan, salah satunya adalah memilih untuk menjual perusahaan.


Lalu, pihak mana saja yang dianggap sebagai calon pembeli potensial BlackBerry? Berikut di antaranya yang dihimpun detikINET dari berbagai sumber.


2. 7 Hal yang Dirindukan dari Ponsel Jadul


Bolehlah kita bernostalgia. Zaman dahulu, ponsel tidak secanggih sekarang. Jauh malah. Namun ada beberapa hal yang patut dirindukan di ponsel jadul.


Mereka yang hidup di generasi awal 2000-an pasti familiar dengan model-model seperti Nokia 3310, Siemens A55 dan lain lain. Jangan salah, handset keluaran zaman tersebut punya kelebihan sekaligus keunikan dibanding ponsel masa kini.


Apa saja memangnya fitur fitur ponsel dari masa lalu yang dirindukan? Berikut beberapa di antaranya.


3. Tips Agar Baterai Android Lebih Awet


Keawetan baterai menjadi isu penting dalam penggunaan smartphone, termasuk Android. Smartphone canggih menjadi kurang mantap jika baterainya cepat habis.


Dengan kapasitas yang bertambah besar, baterai di sebagian besar ponsel Android sekarang memang lebih awet dibanding generasi terdahulu. Namun ada beberapa cara untuk lebih memaksimalkannya.


Sebagian tips untuk menambah performa baterai berikut ini mungkin sebagian sudah diketahui. Namun tidak ada salahnya untuk menyimaknya lagi.


4. 8 Gadget Tutup Tahun yang Paling Dinantikan


Jelang tutup tahun 2013, berbagai vendor teknologi akan merilis gadget baru. Bukan tanpa alasan memang. Di beberapa negara, akhir tahun yang bertepatan dengan libur Natal dan Tahun baru adalah musim belanja.


Gadget yang akan dirilis pun tidak sembarangan. Apple, Samsung sampai Sony hampir dapat dipastikan merilis perangkat baru yang dinanti-nantikan.


Gadget tutup tahun apa saja yang dinilai paling banyak ditunggu penggemar teknologi? Berikut di antaranya yang dihimpun detikINET dari berbagai sumber.



5. Konsep Desain iPhone 6 yang Radikal


Apple disebutkan akan merilis iPhone 5S sebagai penerus iPhone 5. Desain keduanya diprediksi tidak akan jauh berbeda. Baru di iPhone 6, kemungkinan besar terjadi perubahan desain yang radikal. Seperti konsep iPhone 6 ini.


Konsep iPhone 6 ini didesain oleh seniman bernama Johnny Plaid. Satu perbedaan mencolok dari generasi terdahulu adalah layar lebar edge to edge yang memenuhI bagian muka.


6. Pemandangan Indah Bumi dari Mata Google Earth


Google Earth adalah layanan peta yang menampilkan pemandangan bumi dilihat dari satelit. Beberapa pemandangan bumi yang indah ataupun unik pun terlihat di layanan tersebut.


Seperti beberapa pemandangan berikut ini. Dari penampakan indah gunung berapi sampai deretan truk yang menciptakan pemandangan menarik.



7. 6 Vendor Smartphone China yang Siap Meraksasa


Murah dan mudah rusak, mungkin stigma negatif yang terlanjur melekat di ponsel cerdas yang dibuat oleh perusahaan asal China. Walaupun kenyataanya tidak semuanya seperti demikian.


Dibandingkan nama-nama mentereng seperti Samsung, LG atau Apple, brand-brand asal Negeri Tirai Bambu ini memang kalah bersinar. Eits, tapi tunggu dulu soal spesifikasi produk, brand asal China boleh diadu.


Memang ponsel asal China yang mempunyai kualitas di atas rata-rata belum mempunyai nama, tapi di negaranya sendiri setidaknya mereka sudah dikenal dan banyak digunakan. Bahkan beberapa di antara merek tersebut ada yang sudah mulai mengepakan sayapnya ke luar China.


8. Ini 10 Aplikasi Smartphone Paling Populer


Smartphone tanpa aplikasi mungkin ibarat sayur tanpa garam. Ya, keberadaan aplikasi seakan sudah menjadi 'bumbu penyedap' dalam sebuah ponsel cerdas. Lantas, aplikasi apa yang paling banyak digunakan?


GlobalWebIndex, sebuah lembaga penelitian konsumen digital menyelenggarakan survei tentang aplikasi apa yang paling banyak dipakai oleh pengguna smartphone dunia. Temuan mereka menghasilkan 10 aplikasi smartphone paling populer.


Jadi, aplikasi apa saja yang paling banyak diminati user smartphone global yang jumlahnya saat ini di kisaran 969 juta orang? Simak daftarnya berikut ini.



9. Konsep Desain iWatch yang Futuristik


Apple dilaporkan segera merilis jam tangan pintar berjuluk iWatch. Seperti apa kira-kira wujudnya saat diluncurkan nanti? Berikut salah satu konsep desainnya yang tampil futuristik.


Konsep desain jam tangan iWatch ini dibuat oleh firma desain Jivaldi, LLC. Kemasannya pun turut diilustrasikan.



10. Yuk, Main ke Kantor Line di Shibuya


detikINET yang diundang Line untuk ikut konferensi di Tokyo, Jepang, juga mendapat kesempatan untuk main langsung ke kantor pusat mereka di Shibuya. Seperti apa kantornya?


Empat lantai yang ada di Shibuya Hikarie Office, Tokyo, telah menjadi kantor pusat Line untuk menampung 650 karyawan yang mereka miliki.


(fyk/rns)