Tablet HTC One Menampakkan Diri

Jakarta - HTC One sukses memukau publik dengan desainnya yang menawan. Muncul juga versi mini dari smartphone ini dengan desain serupa. Apakah HTC akan memperluas kesuksesan desainnya ini ke produk lain seperti tablet?

Sebuah foto yang saat ini sedang ramai beredar di sejumlah situs dan blog teknologi, disebut-sebut sebagai bocoran tablet HTC One. Disebut demikian, karena tampilan dan desainnya memang seperti ponsel HTC One namun berukuran jumbo.


Ukuran layarnya, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (10/9/2013), akan berkisar antara 8 hingga 10 inch. Jika benar, artinya HTC memang akan serius untuk menggarap desain paling populer yang dimilikinya. Selain itu, belum ada detail informasi lainnya mengenai bocoran ini.


Desain HTC One memang mendapatkan banyak pujian. Mantan bos Android Hugo Barra bahkan pernah menyebutkan, belum ada tablet yang keindahannya menyaingi iPad. Menyayangkan minimnya tablet Android dengan desain elegan, dia menyerukan kepada para vendor pembesut tablet Android untuk meningkatkan persaingan.


Dalam hal ini, dia mencontohkan smartphone HTC One. Dia menyebut tablet Android seharusnya bisa seperti HTC One, sebuah perangkat berbasis Android yang memiliki desain berkelas.


"Jika Anda melihat eksekusi yang dilakukan HTC pada HTC One, Anda bisa lihat itu sangat murni. Mengapa sentuhan semacam itu tidak bisa dilakukan pada tablet?" ujar Barra, kala itu.


Menurutnya, vendor perangkat seharusnya memperlakukan tablet seperti smartphone Android jagoan mereka, yakni memolesnya rapi dengan sentuhan akhir yang mengesankan.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!